Pantai Talise Wisata Favorit Di Sulawesi Tengah

 Pantai Talise di Kota Palu menyuguhkan pemandangan bahari yang benar-benar indah. Menjelang matahari bercahaya, Pantai Talise mendatangkan cakrawala pagi yang indah serta eksotis berpadu dengan keanggunan Gunung Gawalise di dekatnya.

Seusai nikmati suasana tenang kota mungil ini waktu malam hari, langsung saja merapatlah ke Pantai Talise nan elok berlatar bukit menjulang. Ditambah lagi Pantai Talise saat ini dinaungi jembatan megah serta jadi ikon baru Kota Palu yang baru diresmikan. Untuk tiba di pantai ini Anda cuma perlu waktu 5 menit saja. Dekat bukan?

Pantai-Talise

Bila Bali mempunyai Kuta, maka Kota Palu di Sulawesi Tengah juga mempunyai satu pantai ikonik. Namanya Talise, yang berupa teluk serta benar-benar cantik. Inilah tempat nongkrong favorite muda-mudi Palu yang pas untuk libur akhir pekan.

Palu yaitu kota pesisir yang mempunyai bibir pantai berupa teluk. Inilah Talise, yang berpasir putih serta jadi tempat nongkrong favorite warga serta turis. Dari semua bibir pantai, terdapat banyak spot yang ramai dikunjungi warga. Warung makanan berderet, menyuguhkan bermacam makanan menggugah selera.

Satu diantara sisi paling baik Talise tepat menjadi lokasi digelarnya Hari Nusantara, suatu moment bahari yang di hadiri Wakil Presiden RI kemarin.

Tetapi sisi seberang Talise juga lebih asik. Jejeran warung berjejer, menyuguhkan bermacam menu dari mie rebus hingga pisang bakar. Eits, jangan tertipu harganya yang murah. Makanan di Pantai Talise mempunyai porsi besar, satu piring dapat dimakan beramai-ramai!

Pisang bakar cokelat atau keju contohnya. Satu piring lebar diisi 9-10 pisang ukuran besar yang digoreng tepung, lalu di beri topping serta susu kental manis. Rasanya benar-benar legit serta nikmat, dengan harga Rp 15. 000 saja.
Raja-Kamar-49r-Palu-Terbuai-Sunset-di-Pantai-Talise-11
Menu yang jadi favorite turis yaitu pisang epe seperti di Makassar. Pisang yang masih hijau dipipihkan lalu dibakar, ditaburi gula aren cair. Traveler dapat juga pesan bermacam makanan lain seperti mie rebus serta roti bakar, dengan harga tidak sampai Rp 20. 000 per porsi.

Setiap warung mempunyai ‘dapur’ masing-masing. Lantaran berada tepat di tepi pantai Talise, pemandangan laut berlatar perbukitan juga menghampar luas. Tidak heran Pantai Talise senantiasa jadi favorite warga setempat.