Pantai Tanjung Bira (Pasir Pantainya Lembut Seperti Terigu)

Pantai Tanjung Bira benar-benar indah serta memukau dengan pasir putihnya yang lembut seperti tepung terigu. Di lokasi, beberapa pengunjung bisa berenang, berjemur, diving serta snorkling. Beberapa pengunjung dapat juga melihat matahari terbit serta tenggelam di satu posisi yang sama, dan bisa nikmati keindahan dua pulau yang ada di depan pantai ini, yakni Pulau Liukang serta Pulau Kambing.

Pantai Tanjung Bira 

pantai-tanjung-bira2artikel pantai tanjung bira

C. Lokasi

Pantai Tanjung Bira terdapat di daerah ujung paling selatan Propinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

informasi lengkap tentang pantai tanjung bira letak pantai tanjung bira

D. Akses

Pantai Tanjung Bira terdapat seputar 40 km dari Kota Bulu Kumba, atau 200 km dari Kota Makassar. Perjalanan dari Kota Makassar ke Kota Bulukumba bisa ditempuh dengan memakai angkutan umum berbentuk mobil Kijang, Panther atau Innova dengan tarif sebesar Rp. 35. 000, -. Setelah itu, dari Kota Bulukumba ke Tanjung Bira bisa ditempuh dengan memakai mobil pete-pete (mikrolet) dengan tarif berkisar pada Rp. 8. 000, – hingga – Rp. 10. 000, -. Keseluruhan saat perjalanan dari Kota Makassar ke Tanjung Bira seputar 3 – 3, 5 jam.

hotel dekat pantai tanjung bira hotel di pantai tanjung bira

Bila pengunjung berangkat dari Bandara Hasanuddin, segera menuju ke terminal Malengkeri (Kota Makassar) dengan memakai taksi yang tarifnya seputar Rp. 40. 000, -. Di terminal ini lalu naik bus maksud Bulukumba atau yang segera ke Tanjung Bira.

Di lokasi wisata Tanjung Bira, angkutan umum beroperasi cuma hingga sore hari. Bila pengunjung mesti kembali ke Kota Makassar pada sore itu juga, disana ada mobil carteran (sewaan) dengan tarif Rp. 500. 000, -.

bira

hotel terdekat pantai tanjung bira

E. Harga Ticket Masuk

Cost ticket masuk ke lokasi Pantai Tanjung Bira sebesar Rp. 5. 000, -.

F. Akomodasi serta Fasilitas

Lokasi wisata Pantai Tanjung Bira dilengkapi dengan beragam sarana, seperti restoran, penginapan, villa, bungalow, serta hotel dengan tarif dimulai dari Rp. 100. 000, – sampai Rp. 600. 000, – /hari. Ditempat ini dapat ada persewaan perlengkapan diving serta snorkling dengan tarif Rp. 30. 000, -. Untuk pengunjung yang usai berenang di pantai, disiapkan kamar mandi umum serta air tawar untuk bersihkan pasir serta air laut yang tetap lengket di tubuh.

lokasi pantai tanjung bira pantai tanjung bira bulukumba

Untuk pengunjung yang mau berkeliling di seputar pantai, ada persewaan motor dengan tarif Rp. 65. 000, -. Di lokasi pantai juga ada pelabuhan kapal ferry yang siap mengantarkan pengunjung yang mau berwisata selam ke Pulau Selayar.