Pantai Timang (Pantai Yang Paling Menantang)

Pantai Timang, barangkali yaitu pantai yang paling menantang di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Perjalanan menuju pantai itu tidaklah gampang serta disana ada kereta gantung sejenis gondola yang dapat Anda naik menyebrangi lautan. Berani?Senin, hari yang barangkali jadi berat untuk ditempuh, namun untuk tidak kami, saat mengambil keputusan untuk mencari kehadiran Pantai Timang di daerah Tepus, Gunung Kidul.

Pantai Timang

letak pantai timang gunungkidul

pantai timang di gunungkidul

Pagi itu saya berangkat ke universitas di daerah Yogyakarta, namun lantaran seluruhnya mata kuliah hari itu kosong maka saya putuskan untuk pergi ke Pantai Timang seseorang diri. Saat akan berangkat tiba-tiba Aan mengajak saya pergi ke pantai Pok Tunggal. Kebetulan sekali, lantaran saya akan ke pantai maka kami mengambil keputusan untuk berangkat berbarengan. Aan mengajak seseorang rekan.

Perjalanan ke Pantai Timang diawali, kami berangkat bertiga dengan 2 motor. Kami berniat menerabas bukit untuk meraih Wonosari lewat Gedangsari. Keindahan perbukitan memberi warna perjalanan kami begitupun dengan keramahan masyarakat sekitarnya.

pantai timang gk

Sepanjang melalui Gedangsari, laju motor kami pelan lantaran mau nikmati situasi serta panorama yang memberi warna perjalanan kami. Agak gersang memanglah, namun segersang apapun, untuk saya terus indah.

Walau saya kerap melalui jalur itu, saya tak sempat jemu lihat pemandangannya. Tidak jadi, kami telah masuk Jalan Wonosari. Laju motor kami tingkatkan serta optimalkan supaya bisa nikmati pantai lebih lama.

timang2

pantai timang gunung kidul yogyakarta

Selama perjalanan dari jalan Wonosari hingga Tepus, kami tidak banyak narasi. Sesampainya di Tepus, kami mulai buta lantaran belum tahu letak Pantai Timang.

Pada akhirnya kami mengambil keputusan ajukan pertanyaan pada seseorang pedagang di tepi jalan, serta kami tetap bingung juga. Keseluruhan ajukan pertanyaan pada warga yang kami temui yaitu sejumlah 4 kali. Barulah kemudian kami temukan Pantai Timang.

pantai timang gunung kidul pantai timang gunung kidul

Jalan yang kami lewati dari jalur pantai menuju Pantai Timang benar-benar terjal serta berbatu, pas bila memakai motor semua medan. Untuk yg tidak sabar serta tahan dengan keadaan jalan, barangkali bakal sedikit emosi.

Sesudah memperoleh goncangan di selama jalan yang tidak layak tadi pada akhirnya kami hingga ditempat yang kami menuju. Saya terasa senang serta suka. Kami beristirahat sesaat serta nikmati hawa fresh dibawah pohon sebelum saat nikmati panorama ombak serta laut terlepas.

peta pantai timang gunung kidul wisata pantai timang gunung kidul

Kami terasa mujur lantaran bersua dengan nelayan yang akan memancing lobster di pulau seberang dengan memakai gondola tradisional. Untuk kalian yang mau rasakan sensasi ekstrimnya, disiapkan paket untuk 10 orang dengan cost Rp 1, 5 juta.