Pantai Trisik (Suasana Pedesaan Yang Asri)

Pantai Trisik tawarkan situasi pedesaan pesisir yang asri serta simpel. Anda dapat nikmati panorama pantai nelayan serta melihat kesibukan warga pesisir, mulai melaut sampai menjemur tanaman bahan baku kerajinan.

Pantai Trisik

fasilitas-pantai-trisik-0

denah pantai trisik

Pantai Trisik adalah pantai pertama di Kabupaten Kulon Progo yang bakal didapati apabila anda melaju melalui lintasan Bantul – Purworejo, melalui Palbapang serta Srandakan. Berlokasi di lokasi Brosot, Kabupaten Kulon Progo, berjarak seputar 37 km. dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Trisik terdapat benar-benar dekat dengan jalan raya hingga benar-benar gampang dijangkau memakai kendaraan pribadi.

laguna pantai trisik pantai trisik di kulon progo

Perjalanan ke Pantai Trisik bakal jadi mengasyikkan serta tidak demikian melelahkan walau jaraknya cukup jauh. Jalan menuju pantai ini benar-benar halus serta minim tanjakan, ada juga warung makan di kanan kiri jalan yang dapat jadi tempat beristirahat apabila capek. Melalui jalur Palbapang serta Srandakan, anda akan bisa nikmati panorama Sungai Progo saat melalui jembatan penghubung Kabupaten Bantul serta Kabupaten Kulon Progo.

pantai trisik kulon progo pantai trisik yogyakarta
Pantai Trisik mempunyai kekhasan di banding pantai-pantai yang lain di Kulon Progo, yakni situasi pedesaan pesisir yang demikian jadi. Pantai, rumah-rumah warga, gubug-gubug yang menjual makanan serta jalan penghubung desa dengan kota terdapat sama-sama berdekatan. Bermacam kesibukan warga seputar yang memakai lokasi pesisir serta laut untuk sumber penghidupan juga ikut meperkuat situasi pedesaan pesisir itu.

trisik

sejarah pantai trisik

Tempat pelelangan ikan yaitu satu diantara tempat yang bakal didapati saat masuk lokasi pantai ini. Tempat ini jadi jantung untuk warga Trisik yang berprofesi untuk nelayan, karena di situlah kesibukan jual beli ikan berjalan. Umumnya, tempat ini ramai dari sebentar saat nelayan usai melaut mencari ikan. Waktu YogYES bertandang, ada salah seakan nelayan yang tengah mengangkut ikan pari hasil tangkapannya.

tpi pantai trisik wisata pantai trisik

Eksotisme pedesaan pesisir dengan dunia perikanan untuk sehari-harinya bakal didapati demikian anda hingga di pantai. Deretan perahu-perahu motor yang umum dipakai warga untuk mencari dapat didapati. Tidak jauh darinya, ada banyak jala yang berantakan tunjukkan barusan usai dipakai. Sejuymlah kecil warga buka warung-warung dari gedheg bagia sebagian wisatawan yang bertandang, menjual minuman sekedarnya.