Pasar Seni Sukowati (Bali)

pasar seni sukawati

Objek wisata pasar seni Sukawati adalah suatu pasar yang benar-benar populer di kalangan wisatawan, karena pasar ini menjual pakaian-pakaian juga beberapa barang kerajinan seni khas lokal dengan harga terjangkau, untuk buah tangan atau oleh-oleh dari pulau dewata. Banyak beberapa pelancong dalam perjalanan tournya menjadikan pasar ini untuk tujuan berbelanja/shopping hingga jadi tempat wajib dikunjungi serta selalu ramai, terlebih golongan ibu, tenar suka tawar-menawar harga barang, nah disinilah tempatnya, bukan sekedar dari kelompok turis domestik, tamu asingpun doyan untuk singgah kesini, terlebih lokasi pasar ada jalur searah perjalanan tour menuju Kintamani, Goalawah dan Bali Safari.
tb-pasar-seni-sukawati
Beberapa barang di tawarkan di pasar sukawati seperti ; pakaian kemeja, T-shirt, sarong pantai disablon dengan ukiran atau deskripsi seni kas tradisional, patung-patung, lukisan, tas, dompet, payung, sandal dan lukisan serta barang kerajinan tangan yang lain. Benar-benar cocok sekali untuk keperluan sendiri maupun untuk keperluan oleh-oleh ciri khas produksi Bali. Wisatawan domestik paling suka untuk berkunjung ke Sukawati, entah itu mempunyai tujuan belanja maupun melihat-lihat beberapa barang hasil kerajinan khas lokal, dapat berkunjung kesini. Tetangga dekat pasar Sukawati juga menjual beberapa barang serupa yaitu Pasar Guwang, terletak berdekatan di samping selatan Pasar seni Sukawati.
09
Pasar tradisional ini terdapat di Kabupaten Gianyar, 20 km ke arah timur kota Denpasar, 30 km dari lokasi objek Kuta. Untuk dapat berkunjung ke pasar seni Sukawati ini, wisatawan dapat ikut paket full day Kintamani – Tampaksiring Tour susunan acaranya sudah di kemas menurut rute perjalanan searah. Atau anda dapat sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute objek yang ingin diambil dapat pula setir sendiri bila sudah mengetahui rute/jalan ke tempat itu. Alternatif lain wisata belanja tak hanya Sukawati yaitu pasar swalayan, menyediakan beberapa barang hasil kerajinan masyarakat lokal, juga kerap disebut pasar oleh-oleh yaitu Krisna, Hawaii Bali, Erlangga dan Kampoeng Nusantara.
8469914738_23e275b8d5
Menarik untuk dibicarakan, memukau bila dilihat, enak untuk di nikmati, begitulah deskripsi pulau dewata ini, karenanya makin banyak saja yang berminat. Maka untuk urusan rekreasi disana juga ada ticket watersport terdapat di lokasi Tanjung Benoa Nusa Dua, rafting di Sungai Telaga Waja maupun Ayung, ada juga voucher cruise untuk Quicksilver, Odyssey Submarine.