Pulau Bidadari (Pulau Menawan Di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu)

Pulau Bidadari merupakan satu diantara pulau yang menawan di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Pulau indah ini dulunya bernama Pulau Sakit serta Pulau Pumered. Lokasinya terhitung yang dekat dari Jakarta sekira 15 km. atau 20 menit perjalanan dengan speedboat.

Pulau Bidadari

pulau_bidadari1informasi pulau bidadari pulau bidadari angel island

Pulau Bidadari ada diantara gugusan Pulau Onrust, Pulau Khayangan, Pulau Kelor, serta Pulau Ayer. Dengan cara administratif pulau ini masuk Kelurahan Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pulau Bidadari selalu di kembangkan untuk satu diantara maksud wisata di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu lantaran keindahan alam sekalian bersejarah. Bersejarah mengingat era ke-17, Pemerintah Hindia Belanda bangun rumah sakit lepra serta kusta di pulau ini. Diluar itu, pada 1786 di bangun juga suatu benteng pertahanan membuat perlindungan Kota Batavia (Jakarta) dari serangan musuh.

pulau bidadari bagus gak pulau bidadari

Pulau Bidadari mempunyai pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih. Disini tumbuh rimba mangrove serta tanaman langka yang terpelihara dengan baik seperti pohon perdamaian (Baringtonia exelsa), pohon kepuh, pohon sentigi (Pempis acidula), pohon kayu hitam (Diospyros maritama), pohon glodokan, serta sebagian tanaman buah. Sekira 60% tanaman di pulau ini terbilang type langka yang dilindungi.

PaketOutingPulauBidadari pulau bidadari tour

Sebelum saat th. 1970, pulau ini tak sempat dikunjungi wisatawan. Barulah sesudah th. 1970-an, PT Seabreez mengelolanya untuk jadikan resor wisata sekalian mempopularkan namanya jadi Pulau Bidadari. Menurut pembicaraan orang-orang, diberi nama Pulau Bidadari lantaran dulu Pengeran Jayakarta serta keluarga kerajaan membuatnya untuk tempat rekreasi serta cuma keluarga kerajaan saja yang bisa berekreasi di pulau ini hingga dimaksud Pulau Bidadari.

pulau bidadari flores pulau bidadari info

Di Pulau Bidadari ada 49 cottage yang terapung serta juga yang ada di darat. Cottage terapung itu berbentuk rumah panggung diatas air serta ada diantara pohon-pohon yang menghadap ke laut seperti perkampungan nelayan. Lokasi ini benar-benar pas untuk Anda yang mencari lokasi bln. madu lantaran nuansa disini terang menghidupkan aura romantis. Di daratnya ada juga rumah kebiasaan Minahasa yang dilengkapi AC, water heater, serta tv. Ada juga fasilitas karaoke, games, meeting room, restaurant, souvenir shop, bar, volley beach, serta tenis meja. Cottage ini dapat dilengkapi tempat penyewaan peralatan olah raga air, seperti jetski, banana boat, canoe, serta alat pancing.

Tak seluruhnya pulau di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu mempunyai sarana listrik 24 jam. Pulau Bidadari yaitu satu diantara yang sediakan listrik 24 jam. Ada juga air bersih yang layak gunakan.