Pulau Cantik Liwutongkidi

Pulau Liwutongkidi Sulawesi Tenggara – Hamparan pasir putih, laut biru, dan deburan ombak adalah panorama yang akan kita jumpai di Pulau Liwutongkidi, sebuah pulau wisata nan indah yang terletak di Kecamatan Siompu dan Kadatua, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten Buton terkenal dengan wisata baharinya. Apa saja yang bisa kita dapatkan di sana? Berikut ulasannya.liwutongkidi

Lokasi wisata alam ini dapat dicapai dari kota Kendari. Pertama perjalanan dimulai dari kota Kendari ke kota Bau-Bau dengan pesawat, yang memakan waktu sekitar satu jam, atau dengan kapal yang membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam. Kedua, perjalanan dari kota Bau-Bau dilanjutkan ke Pulau Liwutongkidi melalui transportasi laut dengan memakan waktu sekitar 15 menit.
Garis pantai di sepanjang Pulau Liwutongkidi dipenuhi hamparan pasir putih yang menakjubkan dan nuansanya menjadi lebih indah ketika berpadu dengan deburan ombak laut yang menyisir pasir tersebut. Di samping itu, kekayaan alam bawah laut yang ada di pulau ini juga menarik untuk dikunjungi. Keanekaragaman terumbu karang dan biota bawah laut berpadu secara teratur dalam simponi keindahan panorama alam bawah laut.
Keanekaragaman terumbu karang dan biota laut menjadikan pulau ini sebagai magnet baru bagi wisatawan yang gemar menyelam (diving). Bukan hanya itu, ketenangan dapat juga kita jumpai ketika mengunjungi Pulau Liwutongkidi ini. Betapa tidak, pulau yang pernah dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Mari Elka Pangestu dan banyak selebritis Indonesia ini merupakan pulau yang tak berpenghuni. Keunikan lain dari Pulau Liwutongkidi adalah bentuknya yang terlihat dari udara seperti cincin bergandeng dua.
Untuk akomodasi, terdapat banyak penginapan di sepanjang jalan di Kota Bau – Bau. Begitu juga dengan makanan dan minuman, para wisatawan bisa memilih tempat yang cocok untuk tempat makan, karena sepanjang jalan di Kota Bau – Bau terdapat rumah makan dan restoran yang menyajikan beraneka menu hidangan yang enak.
Jangan lewatkan pulau cantik ini jika anda berwisata ke Sulawesi Tenggara, karena Anda akan rugi.