Pulau Komodo (Taman Nasional Komodo)

 NTB

Pulau KomodoPulau Komodo berada di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki luas 173.300 ha meliputi wilayah daratan dan lautan dengan lima pulau utama yakni Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca, Gili Motang, Nusa Kode dan juga pulau-pulau kecil lainnya. Kawasan ini ditetapkan sebagai Taman Nasional Komodo pada tanggal 6 Maret 1980 dan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991

Ada empat kampung yang terdapat di Taman Nasional Komodo yaitu: Kampung Komodo,  Pulau Rinca , Pulau Kerora, dan Pulau Papagarang  Salah satu Daya tarik utama Taman Nasional Komodo yaitu adanya reptil raksasa purba biawak komodo (Varanus komodoensis), selain itu juga menikmati wisata laut seperti, memancing, snorkeling, diving, kano, bersampan. Sedangkan di daratan, potensi wisata alam yang bisa dilakukan adalah pengamatan satwa, hiking, dan camping.

Pulau Komodo memiliki lokasi yang menarik untuk dikunjungi:

pulau komodoLoh Liang: Kegiatan yang dapat dilakukan yaitu pengamatan satwa komodo, rusa, babi hutan, pengamatan burung, bermain kano dll.

Pantai Merah: memiliki pantai dangkal yang indah dengan terumbu karang yang menawan.

Golo Kode: Dari puncak bukit yang dikenal , pengunjung di suguhkan panorama dan pemandangan alam yang bisa dibilang fantastik karena  berbagai tipe ekosistem dapat disaksikan dari tempat ini.

Loh Sebita: aktivitas yang  dilakukan adalah pengamatan burung serta treking.

Pulau Kalong:  Di sini pengunjung dapat menyaksikan koloni kelelawar dalam jumlah yang cukup besar. Pengamatan paling menarik dilakukan pada saat  menjelang sore dimana kelelawar mulai keluar untuk mencari makan

Loh Buaya:  merupakan daerah  wisata ,di sini anda dapat melihat satwa komodo, rusa,  burung, kerbau, monyet ekor panjang, kuda liar, pengamatan burung, bermain kano, dll.

Indonesia is WOW!!!

 

Incoming search terms:

dimana letak pulau komodo (1)

Related Posts