Pulau Sangalaki (Beragam Flora Dan Fauna Di Pulau Ini)

Untuk Anda yang suka menyelam, keindahan serta keanekaragaman flora serta fauna di seputar Pulau Sangalaki bakal menarik Anda untuk datang lagi serta lagi. Pulau ini terdapat di Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur.Suatu Pulau yang benar-benar baik untuk menyelam serta snorkeling, juga setara berbarengan dengan Raja Ampat di Propinsi Papua.

Pulau Sangalaki 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

foto pulau sangalaki

Rasakan sapaan hembusan angin, air laut yang bersih, pasir lembut, matahari yang hangat, gelombang yang indah, pohon kelapa, serta sore hari indah bakal melengkapi keceriaan kunjungan serta menyelam Anda.Panorama bawah laut  Pulau Sangalaki bakal memabukkan hati tiap-tiap orang yang melihatnya. Pari manta, barracudas, pari, cumi-cumi raksasa, serta bintang laut yang lain cuma beberapa dari penghuni surga bawah laut Sangalaki.

keunikan pulau sangalaki pulau sanga laki

Pari Manta yaitu hewan yang benar-benar langka, banyak wisatawan datang ke  Pulau Sangalaki cuma untuk lihat hewan yang benar-benar unik ini. Hewan tropis ini tampak seperti ikan pari, namun uniknya ke-2 kumisnya bekerja untuk sayap.Titik menyelam yang populerdi lokasi ini meliputi diantaranya Channel Entrance, Coral Gardens, Town, Sandy Ridge, Manta Run, Sherwood Forest, Manta Parade, Manta Avenue, Ridge, Light house, serta The Rockies. Sangalaki juga di kenal untuk pulau di mana penyu bertelur. Anda dapat lihat sistem unik sepanjang musim kawin dengan lebih dekat.

sanag

pulau sangalaki kalimantan timur

Tak seperti lokasi menyelam yang lain, pengelolaan Pulau Sangalaki melindungi ketat pelestarian alam pulau ini yang terdapat diantarabKalimantan Timur serta Sulawesi. Untuk misal, saat malam hari saat Anda tak membutuhkan listrik, pihak berwenang bakal mematikan listrikdi pulau ini. Karena, pulau ini benar-benar tenang serta adalah tempat favorite untuk Anda yang sukai tinggal jauh dari aktivitas serta kebisingan kota.

Di Pulau Sangalaki berdiri suatu resort Sangalaki Dive Lodge yang mempersiapkan sarana penginapan, selam serta pemandu selam.

pulau-sangalaki-kaltim pulau-sangalaki-resor

Untuk meraih Pulau Sangalaki, Anda bisa mengambil pesawat dari bandara Soekarno-Hatta di Jakarta ke bandara Sepinggan (BPN) di Balikpapan yang dilayani oleh Garuda Indonesia, Air Asia, serta Lion Air.
Dari Sepinggan, Anda bisa memakai pesawat Deraya ke ibu kota kabupaten Berau, Tanjung Redeb.