Resep Membuat Keripik singkong

 Keripik singkong yaitu makanan yang terbuat dari singkong yang diiris tipis lalu digoreng dengan memakai minyak goreng. Umumnya rasanya yaitu asin dengan aroma bawang yang gurih. Perkembangan saat ini banyak memunculkan variasi rasa keripik singkong, bukan sekedar asin gurih namun juga asin pedas serta manis pedas atau di kenal sebagai bumbu balado. 1 Makanan ini menyebar nyaris rata di semua Pulau Jawa.

jualkeripiksingkongrenyah
Langkah Membuat Keripik Singkong Renyah Asin- Ada beragam jenis type keripik tetapi satu diantara sebagai kegemaran pecinta makanan ringan yaitu keripik singkong. Karena harga nya yang murah serta rasanya yang enak seperti kripik pisang pasti makanan ringan satu ini jadi idola masyarakat. Bila anda mau yang lebih murah maka butuh membuatnya sendiri, dari itu di Sarah quin ini disiapkan resep kripik singkong yang nanti waktu masak bakal jadi renyah serta asin. Ini dia cara bikin keripik singkong mulai dari bahan serta prosesnya.

Resep Keripik Singkong

Bahan kripik singkong

1/2kg singkong
8 bawang putih
75 gram cabai merah
1 sendok makan gula
1 1/2 sendok teh garam
minyak goreng

Bahan rendaman

1 sendok teh kapur sirih
1 sendok teh garam

Cara Membuat Keripik Singkong

Irislah singkong tipis-tipis, upayakan memakai alat pemotong spesial supaya ukurannya dapat ditata pas tak terlampau tebal atau tipis.
Campur sirih serta garam untuk bahan rendaman.
Masukkan irisan singkong selama 5 menit didalam air rendaman. Angkat.
Rendam kembali di air bersih. Biarlah sekian waktu supaya air sedikit hilang.
Pakai minyak goreng yang banyak untuk menggoreng kripik serta upayakan api sedang dikarenakan bila api terlampau besar maka warna dari kripik singkong bakal tampak kehitaman. Tiriskan
Tumbuk cabai serta bawang. tumis lalu imbuhkan gula serta garam. biarlah hingga berbau harum.
Masukkan kripik ke dalam bumbu tumis serta aduk secara merata
Resep Keripik Singkong Pedas
Sistem pembuatan keripik singkong cukup gampang tetapi butuh waktu untuk mengirisn jadi tipis-tipis. Karenanya butuh sedikit kesabaran untuk menbuatnya jadi makanan ringan yang gurih. Hal-hal lain yang perlu anda cermati yaitu penentuan singkong janganlah terlampau tua, cukup yang berusia 3 bulan kebawah supaya keripik tak keras.