Sate Lilit Ikan

Pulau Dewata Bali nyatanya juga memiliki makanan khas lain berbentuk sate yang dinamakan Sate Lilit Ikan.Kenapa dinamakan sate lilit, karena daging yang akan disate tidak ditusuk dengan tusuk sate namun dililitkan ke tusuk satenya. Daging ikan yang akan disate juga tidak dipotong-potong kecil tetapi di haluskan sampai betul-betul halus. Sate Lilit Ikan khas Bali ini mempunyai citarasa yang tidak kalah dengan sate-sate biasanya ditambah penampilannya yang unik semakin menarik mata untuk menyantapnya.
Resep-Cara-Membuat-Masakan-Sate-Lilit-Khas-Bali
Bahan dasar Sate Lilit Ikan ini umumnya berasal dari ikan kakap, bisa kakap putih maupun merah. Tetapi dikarenakan harga kakap merah yang benar-benar mahal di banding kakap putih, maka umumnya orang-orang Bali memilih ikan kakap putih untuk bahan utama pembuatan Sate Lilit Ikan. Proses pembuatan Sate Lilit Ikan ini melibatkan dua proses yakni proses pengukusan serta pembakaran. Ke-2 proses itu menghasilkan Sate Lilit Ikan yang makin lezat, enak serta tetap bergizi tinggi.

Ikan Kakap untuk bahan dasar pembuatan Sate Lilit Ikan populer akan gizinya yang tinggi. Ikan Kakap memiliki kandungan kalori, vitamin A, vitamin B1, zat besi, fosfor serta protein.
sate_lilit
Kalori dalam ikan kakap berguna untuk sumber energi untuk tubuh kita, hingga kita bisa melakukan kegiatan sehari-sehari. Lalu vitamin A bermanfaat untuk kesehatan mata kita serta memberi kesegaran supaya mata kita tak gampang capek waktu membaca. Vitamin B1 adalah satu diantara anggota vitamin B kompleks yang berperan untuk sumber energi tubuh serta membantu system pencernaan dan ekskresi kita tetap lancar. Zat besi serta fosfor benar-benar penting untuk perkembangan serta kekuatan tulang dan gigi kita, selain itu zat besi membantu lancarnya produksi beberapa sel darah. Protein dalam ikan kakap diperlukan tubuh untuk pembentukan system kekebalan tubuh, mempercepat pengobatan pada jaringan yang luka, mengoptimalkan kerja enzim serta hormon, dan melindungi kesehatan kuku serta kulit kita.

Bagi anda yang berkunjung ke pulau Bali jangan lupa mencicipi makanan khas baliĀ  yang penuh akan vitamin dan protein ini.