SeaWorld Indonesia

cwurld

Seaworld Indonesia terdapat di Taman Impian Jaya Ancol (Ancol Dreamland) dengan menempati area seluas tiga hektar. Adapun bangunan utama Seaworld Indonesia luasnya mencapai  4500 meter persegi. Pembangunan Seaworld Indonesia di mulai pada 2 Oktober 1980 serta resmi di buka untuk umum pada 3 Juni 1982.

Seaworld Indonesia adalah akuarium air laut paling besar di Asia Tenggara. Wahana di Seaworld berbentuk akuarium raksasa air tawar, akuarium raksasa air laut, lorong bawah laut antasena, perpustakaan, toko souvenir, serta display dengan teknologi layar sentuh diisi info lengkap semua satwa serta spesies di Seaworld Indonesia. Sea World Indonesia cukup bersih serta dilengkapi dengan AC, petugas kebersihan, sebagian Café dimana Anda dapat minum atau makan siang dengan beragam menu.

Dalam usaha mengenalkan kehidupan biota yang hidup di alam, SeaWorld Indonesia sampai saat ini mempunyai beragam koleksi dimulai dari biota perairan tawar, terbagi dalam 22. 000 ekor ikan (126 Type), 28 reptil (5 type) hingga biota perairan laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan (26 type), 79 avertebrata (13 type), 30 reptil (5 type) serta 1 mamalia.
Pembagian Area dalam Seaworld
O
Seaworld dikelompokkan jadi sebagian lokasi untuk memandu wisatawan yang berkunjung. Area itu adalah seperti berikut :

Akuarium utama memelihara ribuan satwa laut Indonesia. Sekitar 3500 spesies ikan laut Indonesia dipelihara di sini (jumlah ini adalah 37% dari jumlah type spesies ikan laut didunia).

Ukuran akuarium ini mencapai 36 x 24 m, serta dalamnya beragam dari 4. 5 sampai 6 m serta menyimpan 5 juta liter air asin. Dikarenakan besarnya akuarium utama ini tercatat untuk akuarium air asin paling besar di Asia tenggara.

Area Air Tawar dilengkapi dengan koleksi satwa air tawar dari seluruh dunia, termasuk salah satunya piranha serta Arapaima gigans dari sungai Amazon serta belut listrik. Tempat lain yang juga mengoleksi Arapaima Gigans yaitu Taman Satwa Taru Jurug kebun binatang di Solo/Surakarta.

Lorong Antasena yaitu lorong bawah air sepanjang 80m. Anda tidak perlu jalan untuk melihat-lihat isi akuarium karena lorong antasena telah dilengkapi alat automatis sejenis eskalator. Tangga jalan ini dioperasikan dengan pinjakan jalan automatis. Lorong Antasena memakai kubah tembus pandang hingga anda dapat lihat panorama “bawah laut” tanpa harus cemas tersandung waktu menengadah keatas untuk melihat ikan.
img_2763
Aquarium Dugong serta Akuarium ekosistem laut yang diisi koral serta sponge yang menunjukkan keindahan biota dalam laut.

Wahana SeaWorld Indonesia ada dalam satu lokasi yang komplit untuk memberikan hiburan, pendidikan serta nilai histori yang akan selalu diingat. SeaWorld Indonesia dalam operasionalnya mengemban 3 misi besar yakni : Pendidikan, Konservasi serta Hiburan. Lewat misi ini SeaWorld Indonesia menempatkan dirinya sebagai tempat hiburan berkwalitas.