Snorkeling di Gili Nanggu

Gili Nanggu Nusa Tenggara Barat – Gili merupakan sebutan untuk pulau-pulau kecil yang terletak di sekitar Pulau Lombok. Pulau-pulau kecil ini menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi pengunjung Pulau Lombok karena rata-rata pulau-pulau tersebut memilik pantai dengan pasir putih, air yang jernih dan terumbu karang yang indah.

19
Salah satu dari gili-gili yang terkenal di Lombok adalah Gili Nanggu. Gili Nanggu adalah sebuah pulau kecil penuh privacy yang terletak di pesisir barat daya Lombok dan dapat dicapai hanya 15 menit dengan perahu motor dari Pelabuhan Tawun atau 30 – 40 menit dari Pelabuhan Lembar. Sementara itu, untuk menuju ke Pelabuhan Lembar diperlukan waktu sekitar 1 jam dan 1,5 jam ke Pelabuhan Tawun.

20
Gili Nanggu menawarkan keindahan bawah laut dengan karang dan ikan yang warna warni. Pesona bawah laut Gili Nanggu tak kalah indahnya dengan pesona bawah laut 3 Gili yang sudah terlebih dulu tersohor yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Berpasir putih dan dengan air laut yang jernih, Gili Nanggu adalah pulau milik pribadi dan tidak berpenduduk sehingga suasana nyaman bagi wisatawan sangat terjamin. Di pulau ini juga terdapat hotel dan restoran sebagai fasilitas pendukung bagi wisatawan yang ingin menginap, dan jika anda menginap di Gili Nanggu, pemandangan sunset di senja hari sangat indah, terbenam di ufuk barat dan menonjolkan keindahan siluet Gunung Agung Bali. Selain itu juga, sunrise-nya pasti akan membuat anda ingin beranjak dari tempat tidur di pagi hari.

Jangan sia-siakan pesona eksotis bawah laut Gili Nanggu Lombok yang Anda bisa nikmati dengan snorkeling. Anda tinggal menyewa peralatan di pelabuhan atau di Gili Nanggu. “Menyelam sambil minum air” ungkapan yang sangat terkenal yang artinya mendapatkan dua manfaat dari satu usaha sama seperti di Gili Nanggu; Anda bisa snorkeling sambil feeding ikan. Petualangan Anda harusnya tidak berakhir di sini. Di sekitar Gili Nanggu terdapat 3 gili lain yang tidak kalah cantiknya walaupun belum memiliki fasilitas hotel dan restoran sperti Gili Nanggu. Gili-gili tersebut adalah Gili Tangkong, Gili Sudak, dan Gili Kedis. Selamat Berwisata!