Taman Mini Indonesia Indah (Taman Berbasis Budaya)

Taman Mini Indonesia Indah yaitu suatu taman yang berbasis budaya, menghadirkan miniatur yang melukiskan keindahan serta keragaman Indonesia dalam tempat yang kecil di daerah Jakarta Timur.

Taman Mini Indonesia Indah

772px-indonesia_museum

taman mini indonesia indah history

Isi Taman Mini Indonesia Indah ini yaitu 26 tiruan rumah kebiasaan tradisional yang ditemukan di semua kepulauan Indonesia dari Aceh ke Kalimantan, Sulawesi, Jawa serta Papua. Miniatur- miniatur ini mengambarkan histori, kesenian, kerajinan serta kebiasaan dari tiap-tiap propinsi. Di bangun untuk pendidikan serta rekreasi keluarga, Taman Mini mempunyai area luas untuk rekreasi keluarga, beberapa taman flora serta fauna, museum, teater pertunjukan, teater Imax serta fasilitas-fasilitas akomodasi.

cara ke taman mini indonesia indahtaman mini indonesia indah jam buka

Untuk lebih mengekspresikan toleransi di Indonesia serta hidup berdampingan dengan cara damai diantara pemeluk-pemeluk agama di semua kepulauan, di Taman Mini Indonesia Indah ini dapat didirikan rumah-rumah beribadah hingga saat ini tetap aktif dipakai seperti : masjid, pura, vihara, gereja Katolik serta gereja Protestan.
Tak jauh ada suatu danau besar dengan wujud pulau-pulau asli Indonesia di dalamnya. Dari hawa beberapa pengunjung bisa lihat wujud seluruh peta Indonesia di danau.
Taman Mini Indonesia Indah yaitu ide Ibu Tien Soeharto, bekas wanita pertama di Indonesia. Kontruksi Taman Mini diawali th. 1971 serta diresmikan pada 20 April 1975.
Untuk beberapa pengunjung yang cuma mempunyai saat terbatas untuk menjelajah pulau-pulau Indonesia, Taman Mini yaitu perjumpaan paling baik untuk keanekaragaman budaya negara ini. Taman Mini yaitu taman yang ideal untuk keluarga supaya lebih mengetahui budaya-budaya regional.

taman mini indonesia indah alamattaman mini indonesia indah malam hari

Cobalah cicipi makanan Puri Caping Gunung Rest & Convention yang teretak di depan Anjungan Nusa Tenggara Barat, pas di pinggir Miniatur Arsipel Indonesia. Bangunannya khas serta terlihat mencolok, dari terlalu jauh mirip topi petani (caping), berdiri diatas ketinggian tempat tanah, oleh karena itu bangunan ini dinamai Caping Gunung. Restoran ini menghidangkan menu bermacam makanan tradisional Indonesia serta internasional, juga ada seafood, dengan cita rasa berkelas. Tempat ini mempunyai bangunan berupa cylindric, berdinding kaca, menghadap Miniatur Arsipel Indonesia, hingga berikan panorama yang luas serta teduh. Anda bakal dimanjakan menu favorite seperti sop buntut bakar. Diluar itu, restoran mempunyai fasilitas komplit untuk area pertemuan serbaguna, diantaranya AC, mail hall, area rias, pantry, area operator, pangung, toilet, serta tempat parkir yang luas hingga bisa dipakai untuk beragam acara. Banyak tamu resmi kenegaraan yang bertandang ke TMII dijamu disini.

Gambar taman mini indonesia indah-TMIItaman mini indonesia indah opening hours

Untuk gedung pertemuan Caping Gunung tawarkan dua paket unggulan untuk resepsi pernikahan, yaitu Mustika Wedding Package dengan kemampuan 400 undangan serta Andrawina Wedding Package untuk 800 undangan, terhitung diantaranya dekorasi, karpet merah, musik, ticket masuk TMII, serta menu makanan sesuai sama pilihan.