Taman Rekreasi Keluarga Ancol

Ancol Jakarta – Ancol merupakan taman rekreasi terbesar dan paling terkenal di Kota Jakarta, lebih sering disebut sebagai “Taman Impian Jaya Ancol”. Taman Impian Jaya Ancol ini menyediakan berbagai pilihan atraksi yang mencakup Seaworld, sebuah taman air dengan gelombang buatan, sebuah laguna untuk memancing dan berperahu, wahana seru dan menegangkan seperti Tornado dan Hysteria, pusat seni, balai pertemuan dan hotel.

11
Di dalam komplek Ancol terdapat Marina, Dunia Fantasi, Teater dan Pasar Seni yang memiliki koleksi kerajinan Indonesia yang beragam mulai dari lukisan sampai suvenir. Ada juga pertunjukan teater yang dipentaskan oleh para seniman lokal di tempat terbuka.

Teluk Ancol dapat dicapai dengan bus, taksi, atau mobil sewaan. Jika Anda datang dari Bogor, ada tersedia kereta, tetapi hanya pada hari Minggu.

12
Anda dapat berjalan-jalan di dalam kawasan Teluk Ancol dengan menggunakan mobil, berjalan kaki atau naik mobil antar-jemput yang disediakan di dalam komplek.

Di dalam kawasan Ancol Bay City Jakarta, Anda akan menemukan beberapa hotel seperti Hotel Raddin, Wisata Hotel, Mercure Hotel dan Putri Duyung Cottages dengan berbagai harga dan fasilitas.

Sebuah pasar seni terbuka terletak di Taman Impian Jaya Ancol, yang memberikan pengalaman unik, Anda tidak hanya bisa membeli barang-barang kesenian dan kerajinan Indonesia yang berkualitas, tetapi juga berkesempatan untuk melihat dan bertemu para seniman di tempat kerja mereka. Anda dapat melihat pengrajin wayang, kayu pahat, pelukis, dan pembuat kerajinan lainnya.

Di pasar seni ini, pengunjung bisa menyaksikan seniman Indonesia menciptakan karya-karya seni mereka. Ratusan seniman dari seluruh penjuru negeri berkumpul di sini untuk memamerkan karya mereka, membuat tempat ini menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan dan para pecinta seni. Anda bahkan bisa mendapatkan potret diri Anda di sini.

Baik seni tradisional dan modern dipamerkan di sini termasuk lukisan, patung, wayang kulit tradisional Indonesia, perhiasan batu permata dan banyak produk seni lainnya. Seni pertunjukan sering diselenggarakan di Pasar Seni di dalam Taman Impian Jaya Ancol Dreamland di pantai Jakarta. Mereka biasanya mementaskan wayang kulit, tarian rakyat dan drama modern.

Pasar buka dari hari Senin sampai Sabtu, jam 2:00-9:00; dan Minggu, 10:00-9:00. Anda dapat membeli banyak suvenir di setiap atraksi di Ancol Bay Area, dengan desainnya yang khas. Juga Anda dapat membeli seni rupa Indonesia sebagai suvenir di Pasar Seni.