Taman Wisata Bunga Cihideung

Taman Wisata Bunga Cihideung Jawa Barat – Cihidueng adalah nama sebuah desa yang terletak di kecamatan Parongpong, dulunya hanya merupakan tempat bercocok tanam ala kadarnya saja, kini telah berkembang menjadi “Kawasan Wisata Bunga”. Kawasan ini memang tepat disebut sebagai kawasan wisata bunga, karena di sepanjang desa ini terdapat berbagai tanaman bunga yang dibudidayakan. Berbagai jenis tanaman bunga bisa kita dapati di desa Cihideung ini, dari tanaman hias sampai tanaman potong.

11
Taman Wisata Bunga Cihideung terletak di kecamatan Parongpong, Desa Cihideung, kabupaten Bandung yaitu sekitar 20 Km dari kota Bandung. Tempat ini juga dapat diakses dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Berlokasi sekitar 4,7 km dari Jalan sersan Abjuri yang terletak dekat pertigaan terminal Ledeng pada arah jalan menuju Lembang, tepatnya desa Cihideung kecamatan Parongpong (kawasan Lembang) dengan luas lahan sekitar 50 hektar. Desa yang sebelumnya hanya dijadikan tempat bercocok tanam sederhana telah berkembang menjadi Kawasan Wisata Bunga yang produknya telah terkenal hingga ke mancanegara.

12
Taman Wisata Bunga Cihideung menunjukkan keindahan dan keasrian alamnya. Hamparan kebun bunga dengan segala macam variasinya sangat memanjakan mata dan menjanjikan kedamaian hati. Dari mulai bunga krisan, mawar, gladiol, aster, bahkan sampai pohon buah jeruk kimkit dapat Anda temui. Di sini harga bunga potong maupun bunga pot atau polybag sangat bersaing dan keramahan para petani serta penjual bunga membuat anda betah dan terkesan. Keahlian lain dari para petani bunga di Cihideung adalah membuat dekorasi untuk acara-acara tertentu seperti pesta pernikahan, ulang tahun, dekorasi acara-acara seminar dan juga dekorasi untuk pertamanan di halaman rumah. Jika Anda penggemar tanaman hias, tempat ini cocok untuk Anda kunjungi.