Taman Wisata Lembah Hijau : Fresh and Natural

Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung РBerada di JI. Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Kel. Sukadanaham, Kec. Tanjung Karang Barat, Bandar lampung, Obyek wisata ini kini menjadi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Lampung. Fresh and Natural, ialah motto obyek Taman Wisata Lembah Hijau yang memang sesuai dengan kondisi lingkungan yang bersih, sehat, nyaman, aman, dan alami. Taman Wisata Lembah Hijau ini adalah perpaduan sebuah Taman Rekreasi pegunungan dan area satwa yang menempati suatu daerah berbukit, lembah serta sebuah sungai kecil berarus deras yang membelah kawasan wisata ini.
15
Ditunjang berbagai fasilitas penunjang di Taman Wisata Lembah Hijau sangat lengkap, bervariasi seperti naik kuda, onta, rute jogging, tempat santai keluarga, kano, membuat wisatawan semakin enjoy dan betah menikmati musim liburan. Berbagai fasilitas Taman Wisata Lembah Hijau mulai koleksi satwa-satwa sekaligus penangkarannya, bahkan hutan lindung dan catchment area sehingga kawasan ini berkonsep cagar alam, adat, budaya, dan objek wisata, yang komposisinya 80% areal alami terbuka dan 20% bangunan.
16
Water boom di Taman Wisata Lembah Hijau dilengkapi dengan wahana water splash. Tidak hanya itu, Taman Wisata Lembah Hijau juga dilengkapi dengan outdoor activity untuk outbond, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak, serta restoran dan cottage. Taman Wisata Lembah Hijau juga dilengkapi taman flora dan fauna. Ini bisa dijadikan sebagai wahana pembelajaran anak dalam menggali jenis jenis satwa dan tumbuhan. Ada juga kebun herbal yang dilengkapi dengan pondok herbal.

Taman Wisata Lembah Hijau yang menempati lahan seluas 30 hektar, dan baru 10 hektar yang telah dimanfaatkan akan terus berkembang dengan membangun berbagai fasilitas yang sangat dibutuhkan pengunjung dengan tujuan agar turis tidak merasa jenuh berwisata di Taman Wisata Lembah Hijau ini. Fasilitas tambahan yang kini sudah dibangun antara lain: wahana paintball, airsoft gun area, dan racing games.