Tips 5 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Terkenal

Tips 5 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Terkenal – Obyek wisata di Pangandaran yaitu satu diantara wisata pantai di Jawa Barat yang populer. Pantai Pangandaran senantiasa jadi tempat berkumpul banyak wisatawan domestik ataupun mancanegara di waktu hari-hari libur atau pada momen-momen spesial, seperti perubahan th. baru serta lebaran. Daya tarik wisata Pangandaran yang berlokasi di Kabupaten Ciamis ini yaitu wisata pantai dan bermacam aktivitas wisata pantai yang mengasyikkan. Selain tergolong wisata memiliki biaya murah, Pantai Pangandaran sangatlah mudah dibuka dengan macam transportasi yang ada.

Pesona Samudera Indonesia di Pantai Hiu

Sekilas wisata Pantai Pangandaran
Lokasi wisata Pantai Pangandaran terhitung satu diantara destinasi wisata terpopuler untuk orang-orang Jawa Barat pada terutama. Di Pantai Pangandaran, banyak warga menggunakan saat liburannya berbarengan dengan keluarga, kerabat, rekan-rekan, sampai pasangannya masing-masing. Obyek wisata Pangandaran juga jadi satu diantara obyek wisata anak-anak yang disukai, tidak tidak sering demikian banyak keluarga yang pilih agenda wisata ke Pantai Pangandaran saat berlibur sekolah serta hari libur yang lain. Jawa Barat untuk satu diantara propinsi berpenduduk paling besar di Indonesia adalah penyumbang utama jumlah wisatawan yang datang ke pantai ini. Diluar itu, wisata Pantai Pangandaran juga adalah destinasi favorite untuk beberapa wisatawan luar negeri. Telah jadi rutinitas di waktu mendekati perubahan tahun, wisata Pantai Pangandaran ini senantiasa padat dengan hadirnya banyak wisatawan.

Sebagian tujuan alternatif wisata pantai yang lain yang bisa Anda tentukan dalam agenda wisata Anda, umpamanya yaitu wisata Pantai Parangtritis di Jogja atau Pantai Anyer di Banten.
Obyek wisata di Pangandaran

Apa sajakah obyek wisata di Pangandaran yang menarik untuk dikunjungi? Di bawah ini yaitu beberapa tempat wisata di Pangandaran yang bisa Anda tentukan. Sebagian diantara tempat wisata Pangandaran ini sudah popular diantara beberapa wisatawan dunia.

1. Pantai Pangandaran
Sudah pasti Pantai Pangandaran yaitu tempat wisata populer di daerah Ciamis ini. Pantai Pangandaran yaitu tujuan wisata yang sudah jadi primadona untuk orang-orang Jawa Barat. Satu diantara obyek wisata terpopuler di Jawa Barat ini mempunyai bermacam aktivitas wisata pantai yang mengasyikkan, salah satunya yaitu berenang, perahu pesiar, memancing, berkeliling dengan sepeda, beberapa sailing, jet ski, dsb. Pantai Pangandaran memikiki air yang jernih serta bersih. Diluar itu, pantai ini dapat mempunyai rentang saat yang relatif lama pada keadaan air laut gunakan serta keadaan surut. Oleh karena itu, berenang jadi pilihan kesibukan wisata yang aman di pantai ini. Oleh karena itu, wisata Pantai Pangandaran ini jadi tempat berenang favorite untuk banyak keluarga serta anak-anak.

Pada tiap-tiap medio Juni atau Juli, di Pantai Pangandaran selalu teratur terselenggara acara internasion, yaitu Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival). Untuk satu diantara destinasi wisatawan mancanegara, Pantai Pangandaran di Ciamis ini sudah mempunyai dukungan infrastruktur serta sarana umum yang komplit. Tempat parkir kendaraan di pantai ini tergolong luas. Ada juga hotel-hotel serta penginapan di Pantai Pangandaran dengan harga beragam, dari murah sampai mahal. Juga, ada bioskop, diskotik, bumi perkemahan, parasailing, jetski, service postel serta money changer, dan sebagainya.

pangandarann

pangandaranesia.com

Agar bisa masuk ke lokasi ini, Anda harus membayar harga ticket masuk Pantai Pangandaran dengan persyaratan seperti berikut :

Bila Anda pejalan kaki, maka haraga ticket masuk Rp 3 ribu per orang.
Bila Anda berkendara sepeda motor, maka haraga ticket masuk Rp 7 ribu.
Bila Anda berkendara jeep/sedan, maka haraga ticket masuk Rp 28 ribu.
Bila Anda berkendara type Carry, maka haraga ticket masuk Rp 35 ribu.
Bila Anda memakai kendaraan penumpang besar, maka haraga ticket masuk Rp 40 ribu.
Bila Anda berkendara bus kecil, maka haraga ticket masuk Rp 80 ribu.
Bila Anda berkendara bus tengah, maka haraga ticket masuk Rp 104 ribu.
Bila Anda berkendara bus besar, maka haraga ticket masuk Rp 169 ribu.

2. Pantai Batu Karas
Pantai Batu Karas yaitu pantai yang tawarkan situasi alam yang tenang dan gelombang laut yang bersahabat. Anda bisa nikmati situasi yang tenang di pantai ini dengan semilir angin sambil nikmati hidangan yang di jual di seputar Pantai Batu karas. Sebagian aktivitas wisata yang bisa dikerjakan umpamanya, berenang, berperahu di bengawan, berkemah, serta bahkan juga berselancar. Pantai Batu Karas yaitu satu diantara obyek wisata Pangandaran yang disenangi wisatawan asing. Sudah ada sejumla pondok wisata yang dilengkapi dengan arena bermain serta rumah beribadah di lokasi Pantai Batu Karas ini. Satu diantara tempat menarik di Pangandaran ini dapat jadi pilihan obyek wisata keluarga, seringkali pengunjung datang berbarengan dengan anak-anak mereka dan anggota keluarga yang lain. Pantai Batu karas mempunyai air laut yang bersih serta kebiruan, sungguh suatu obyek wisata bersantai yang recommended!

pantai pangandarann

www.panoramio.com

3. Citumang Pangandaran
Satu diantara obyek wisata alam Pangandaran ini tawarkan pemandangan alam yang indah. Tempat wisata Citumang Pangandaran yaitu suatu sungai yang membelah hutan jati dengan air sungai yang bersih serta kebiru-biruan. Pada sebagian spot, Sungai Citumang bisa dipakai untuk aktivitas berenang serta bermain. Walau sekian, kelebihan dari obyek wisata ini yaitu pesona aliran sungai serta pemandangan alam di sekitarnya.

Citumang Pangandaran-8723

id.indonesia.travel

4. Green Canyon atau Cukang Taneuh
Green Canyon ini terdapat tidak jauh dari Pantai Batu Karas. Daya tarik wisata Green Canyon di Pangandaran ini yaitu aliran sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif serta stalakmitnya. Daerah ini dapat diapit oleh dua buah bukit, dan ada banyak bebatuan serta pohon-pohon. Green Canyon di Pangandaran ini bisa dimisalkan laksana lukisan alam yang unik serta mengundang hasrat untuk menjelajahinya. Anda bisa lakukan aktivitas menyelam ditempat ini atau berenang sambil ikuti aliran arus air. Juga sekian, ada banyak perahu yang siap mengantarkan Anda menjelajahi Green Canyon Indonesia ini. Anda akan ditemani oleh pemandu dari tiap-tiap perahu yang Anda sewa itu. Harga ticket perahu di Green Canyon ini yaitu sebesar Rp 125 ribu, dengan kemampuan optimal 6 orang. Wisata Green Canyon ini terbuka untuk umum tiap-tiap hari mulai sejak jam 8 pagi sampai 5 sore.

green canyon

pictify.saatchigallery.com

5. Pangandaran Waterpark
Pangandaran Waterpark ini yaitu tempat wisata yang relatif baru di lokasi Pangandaran. Tempat Pangandaran Waterpark ada seputar 5 km sebelum saat pintu masuk wisata Pangandaran. Waterpark ini di bangun dengan beberapa kolam besar serta lapangan spesial buat ATV track, ada di atas tempat seluas kian lebih 10 hektar. Ditempat ini, Anda bisa bermain-main seperti luncuran, waterbom, petualangan seperti highrope, serta ATV track. Harga ticket masuk ke Pangandaran Waterpark ini yaitu sebesar 15 ribu per orang di hari umum serta Rp 20 ribu per orang di akhir minggu/libur.

pangandaran-water-park

www.anneahira.com