Tips Beli Tiket Kereta Online

Tips Beli Tiket Kereta Online – System penjualan ticket kereta api dengan cara on-line ternyata tidak cukup ampuh untuk menghilangkan praktik percaloan. Untuk beli ticket dengan cara on-line, saat ini calo ticket kereta memakai telephone pandai yang tersambung dengan internet.

harga-tiket-kereta-api

Beberapa calo ticket kereta api terlihat bergerombol dibagian luar pagar loket di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Beberapa dari mereka tampak memegang handphone canggih yang dipakai untuk pesan ticket dengan cara on-line.

Beberapa calo memakai benar tehnologi dari handphone yang dapat terhubung internet dengan mudah di manapun mereka ada. Sedang beberapa yang lain, tiada malu tawarkan ticket dengan nama kota tujuan pada siapa saja yang melintas.

” Semarang, Surabaya, Malang. (Kereta api) Kerta Jaya Rp 200. 000, ” tawar seseorang calo pada orang yang melintas di Stasiun Senen, Sabtu (25/5/2013). Bila beli di loket, ticket kereta Kerta Jaya Rp 110. 000.

Kepala Unit Polisi Spesial Kereta Api (Polsuska) Stasiun Senen, Abdul Moeis menyampaikan, praktek percaloan ini ada dikarenakan calon penumpang malas untuk mengantre di loket. Pada akhirnya, mereka memakai layanan orang lain untuk beli ticket kereta.

” Mereka tahunya ticket di loket telah habis, umumnya mereka ketahui dari calo, maka dari itu mereka tidak beli di loket, ” katanya di Stasiun Senen.

Calo ticket ini umumnya berhimpun serta sama-sama terkait dengan calo yang lain. Saat ada calon konsumen, ia berkoordinasi dengan calo yang memegang telephone pandai untuk pesan ticket dengan cara on-line. Sesudah memperoleh ticket, ia baru akan meminta jati diri calon penumpang yang akan berangkat untuk dikerjakan sistem balik nama.

” Sekarang ini jenisnya balik nama, serta dikenakan cost Rp 30. 000 per ticket, ” kata Abdul.

Sistem balik nama itu dikerjakan untuk mengakomodir calon penumpang yang salah tulis nama serta tempat tujuan, maupun yang batal berangkat.

Awalannya, penjualan ticket dengan cara on-line mempunyai tujuan supaya dapat meminimalisir praktik percaloan yang sering berlangsung. Ini dikerjakan karena apresiasi orang-orang pada kereta api cukup tinggi. Tak hanya harganya yang relatif murah, saat tempuhnya juga lebih cepat dibanding angkutan darat yang lain.