Tips Beli Tiket Kereta

Tips Beli Tiket Kereta – Langkah Gampang Pesan Ticket Kereta Api Online, Saat ini Booking Ticket kereta api nyatanya dapat dikerjakan dengan cara on-line dimulai dari H Minus 30 hingga H-1 dengan memakai telpon serta sarana ATM Bank Mandiri. Begini langkahnya :

Tiket-Kereta-Api

Untuk melayani keperluan pelanggan bakal keringanan booking ticket kereta api, PT. Kereta Api Indonesia, sekarang ini sudah mengimplementasikan satu system reservasi dan pembelian ticket Kereta api dengan cara on-line dengan bekerja sama juga dengan pihak perbankan (Bank Mandiri).

I. SISTEM PELAYANAN
Pemesanan ticket lewat Call Center KA bisa dikerjakan dalam waktu 24 jam satu hari serta 7 hari dalam satu minggu, berarti customer bisa lakukan reservasi setiap saat dengan lakukan dial ke nomer 13897 (13TYP) memakai telephone selular (sekarang ini CDMA belum dapat).

Pemesanan per transaksi yang dikerjakan oleh Calon Penumpang untuk 1 (satu) ticket optimal 4 (empat) tempat duduk untuk KA yang sama dalam satu

Penukaran booking ticket lewat sarana service perbankan ini hanya bisa dilayani di loket Stasiun atau Pusat Service Reservasi ticket KA
d. Jika berlangsung masalah atau rusaknya pada system ticketing, Call Center tak bisa melayani reservasi ticket KA.

II. PROSEDUR PEMESANAN
Customer lakukan reservasi ticket KA dengan lakukan panggilan ke Call Center KA (dial 13897) memakai telephone selular atau ke 021-6916060, dapat pula 021-23507000.

Petugas yang melayani akan bertanya info pada customer tentang :

Nama serta alamat Calon Penumpang (sesuai sama KTP/SIM/Kartu Jati diri)
Nama serta Kelas KA yang dipesan
Tanggal serta Jam Keberangkatan KA
Stasiun asal serta maksud penumpang
Jumlah penumpang
Sesudah petugas Call Center sukses lakukan sistem reservasi, lalu dilanjutkan dengan kirim SMS ke pemesan yang diisi info ticket KA yang dipesan dibarengi kode pemesanan serta jumlah transaksi yang perlu dibayarkan ke Bank.

Customer membayar transaksi pemesanan ticket ke electronic channel Bank Mandiri sebesar nilai transaksi itu sesuai sama kode pemesanan.

Periode waktu pembayaran ke Bank yaitu 3 (tiga) jam dari saat pemesanan serta jika sudah melalui dari 3 (tiga) jam dari saat pemesanan dengan cara automatis dikira batal.

Jika transaksi sudah sukses dibayarkan ke Bank dengan cara automatis data itu bakal terkirim ke PT. KAI serta ticket KA bisa diciptakan.

III. PROSEDUR PENGAMBILAN TIKET
Sesudah Pembayaran booking ticket KA usai, setelah itu bisa mengambil ticket KA di loket stasiun dengan menyerahkan :
Struk ATM, jika pembayaran lewat ATM Mandiri, atau
Kode pemesanan

Kesemuanya dibarengi dengan foto copy KTP/Kartu Jati diri yang berlaku atau isi formulir jati diri sesuai sama yang berangkat.

IV. PROSEDUR PEMBATALAN
Pembatalan booking ticket cuma dapat dikerjakan lewat computer tiketing, serta cuma bisa dikerjakan di tempat-tempat sebagai berikut :
Di Pusat Service Reservasi
Di Stasiun yang melayani ticket komputer

Pembatalan mencakup batal menunda s/d H -1 serta batal konsumen s/d 3 jam sebelum saat keberangkatan KA denda sesuai sama ketentuan yang berlaku. Pembatalan lantaran force majeure bakal dikerjakan oleh PT. KAI dengan ikuti ketetapan yang berlaku.