Tips Beli Tiket Pesawat Online

Tips Beli Tiket Pesawat Online – Semakin tingginya ketertarikan orang pelesir, semakin meningkat juga pembelian ticket pesawat. Terlebih terakhir pembelian ticket dipermudah karenanya ada penjualan dengan cara dalam jaringan (on-line) oleh beberapa penyedia layanan perjalanan.

4969215_20121217043746

Dengan keringanan yang didapatkan, juga mesti terus waspada. Terlebih pada beberapa orang jahil yang tawarkan ticket pesawat murah tetapi nyatanya mereka menipu.

Satu diantara penyedia layanan perjalanan on-line NusaTrip. com, nyatanya sempat alami hal sekian. Ada oknum tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan NusaTrip. com jual ticket palsu.

” Sangat banyak account facebook palsu yang mengatasnamakan NusaTrip. Pernah ada yang tertipu oleh facebook palsu ini. Penipunya memanglah kronis, mereka memakai logo kami untuk profil picture, foto-foto aktivitas off line NusaTrip juga di copy demikian saja ke album si penipu ini, ” tutur Social Media Manager NusaTrip. com, Anisa Moeshlich.

Menyikapi hal semacam itu, CEO NusaTrip. com, Hans Ebenhahn berikan sebagian panduan aman beli ticket pesawat lewat agen perjalanan on-line.

Beli segera dari agen perjalanan on-line yang sudah di ketahui sepak terjangnya. Menurut Hans, pada agen penjualan on-line, jadwal perjalanan dan harga ticket pesawat dari beragam maskapai dipertunjukkan waktu itu juga. ” Umumnya penipu tak lagi dapat lakukan hal semacam ini, mereka pasti cuma dapat tawarkan sebagian maskapai saja, ” katanya.

Janganlah beli ticket pesawat lewat telephone atau SMS dari pihak belum di kenal. Terutama bila nomer telephone yang dipakai yaitu nomer telephone umum.

Janganlah pernah menelepon nomer telephone genggam (hotline) untuk pesan ticket pesawat. Lantaran agen perjalanan umumnya memakai call center untuk sambungan telephone mereka.

Penyedia layanan perjalanan on-line menyediakan keleluasaan pada pelanggan. Agen perjalanan on-line, berikan Anda keleluasaan untuk menentukan maskapai penerbangan,

berikan perincian data penumpang serta beragam cara pembayaran yang Anda gemari. Seluruhnya cuma menggunakan saat 2 menit. Sedang agen perjalanan palsu tak mempunyai tehnologi yang bisa berintegrasi dengan system maskapai penerbangan. ” Inilah kenapa penipu cuma melayani sms atau telephone untuk beli ticket pesawat, ” kata Hans.

Perhatikan langkah pembayaran. Saat menyangkut langkah pembayaran, ATM/SMS/On-line banking yaitu sebagian cara pembayaran yang disenangi di Indonesia. Ada cara-cara yang bisa diamati untuk meyakinkan apakah Anda membayarkan ticket pesawat ke agen perjalanan sungguhan atau palsu.

On-line Bank. Agen perjalanan on-line umumnya terintegrasi dengan e-solution di sebagian bank besar. Hal semacam ini menunjukkan bahwasanya agen itu mempunyai kontrak e-commerce profesional dengan bank. Sesaat agen perjalanan palsu tak dapat memperoleh kontrak itu dari bank.

Transfer bank (ATM, SMS, On-line). Agen perjalanan on-line memakai account virtual untuk transaksi mereka. Jumlah digit rekening account virtual tidak sama dengan rekening umum. Jumlah digit nomer rekening virtual umumnya semakin banyak dari rekening bank umum. Saat konfirmasi, Anda bakal lihat nama agen perjalanan on-line itu serta bukan hanya atas nama individu. ” Untuk misal Anda bakal lihat ‘Nusatrip. com’ di monitor ATM, konfirmasi SMS atau di halaman on-line bangking. Penipu umumnya cuma mempunyai sebagian account rekening saja serta dibawah nama pribadi bukan hanya perusahaan, ” tutur Hans.