Tips Berkunjung Ke Green Canyon

Anda berencana berkunjung ke object wisata Green Canyon dalam waktu dekat? Simak dahulu panduan perjalanan di bawah ini.
green-canyon
RUTE. Green Canyon atau oleh warga sekitar sering juga disebut Cukang Taneuh ada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Bila Anda berangkat dari Jakarta, jalur paling baik memakai mobil yaitu melalui Bandung menuju Tasikmalaya. Dari Tasik, ada dua jalur yang dapat ditempuh, yakni lewat jalur timur melalui Kota Tasik, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Parigi lalu Cijulang. Jalur ini mempunyai jarak kurang lebih 170 km. Jalur ke-2 yaitu jalur selatan melalui Kota Tasik, Cipatujah, Cikalong, Cimanuk lalu Cijulang, dengan jarak kurang lebih 60 km.

Walau lebih pendek rute jalur selatan tak dianjurkan untuk Anda yang mau cepat hingga ke Green Canyon. Kesibukan hilir mudik truk pengangkut pasir besi di jalur itu menyebabkan jalur selatan rusak kronis serta bikin perjalanan lebih lama.

WAKTU. Bila Anda tidak mau mengantre janganlah datang di akhir pekan, lantaran pada akhir pekan jumlah pengunjung cukup banyak. Tetapi, Bila memanglah saat Anda liburan cuma ada di akhir pekan dianjurkan untuk datang lebih pagi. Green Canyon buka dari jam 07. 30 sampai 16. 00 WIB. Janganlah datang pada waktu musim hujan. Karena kemungkinan besar Green Canyon ditutup disebabkan debit air yang meningkat. Saat paling baik yaitu pada waktu musim kemarau, karena air sungai bakal berwarna hijau jernih serta lebih tenang.
Sungai-Cijulang-Green-Canyon
BIAYA. Siapkan uang yang cukup saat Anda berkunjung ke Green Canyon, karena di object wisata ini tak ada ATM. Perahu yaitu hanya satu transportasi dari dermaga menuju Green Canyon, Anda dapat menyewa perahu Rp 125. 000 optimal untuk enam orang. Bila Anda mau berenang maka Anda dikenakan biaya tambahan. Baiknya saat kesini Anda membawa rombongan supaya dapat berpatungan serta biaya sewa perahu dapat lebih ringan.

PERLENGKAPAN. Baiknya siapkan pakaian ganti bila Anda merencanakan untuk berenang di Green Canyon. Janganlah lupa membawa kamera tahan air untuk mengabadikan peristiwa waktu Anda berenang. Janganlah cemas bila tak membawa pelampung atau life jacket, karena tukang perahu sudah sediakan life jacket untuk Anda.