Tips Menggoreng Tahu Sumedang Sendiri

Menggoreng tahu Sumedang sendiri? Pasti bisa. Ini umumnya dikerjakan oleh beberapa konsumen tahu dari luar kota. Dengan demikian, setiba dirumah, mereka terus dapat nikmati tahu Sumedang yang fresh serta empuk. Tetapi, tidak semua orang dapat menggoreng tahu Sumedang dengan hasil yang bagus seperti yang ada di toko penjualnya.
tahuu
Ada juga orang yang tidak ingin ribet dalam nikmati tahu dari kota berhawa sejuk ini. Mereka biasanya membeli tahu Sumedang masak, serta segera di nikmati ditempat. Namun, bagaimana bila mereka mau membawa pulang tahu ini ke kota asal, tetapi rasa tahu tidak berubah dengan kata lain terus gurih serta nikmat? Pasti ada strategi spesial untuk itu.

Perlu Anda ketahui, tahu Sumedang ini di buat dari kacang kedelai asli yang di proses lewat cara tradisional, tiada sentuhan bahan pengawet. Karenanya, terasa gampang berubah dalam beberapa jam sesudah dibeli. Rasa gurih pada tahu dapat berubah jadi asam, serta kulitnya yang semula garing, jadi liat.

Untuk menyiasati supaya rasa tahu tidak berubah, dapat dilakukan cara-cara tersebut :

1. Tahu yang masih mentah cuma tahan 5-6 jam sebelum saat digoreng. Karenanya, apabila Anda beli dalam situasi mentah serta belum akan segera digoreng, tahu dapat dimasukkan dahulu ke dalam kulkas. Didalam almari pendingin ini, tahu dapat tahan sepanjang 2-3 hari dengan prasyarat, setiap air yang keluar dari tahu mesti dibuang.

Nah, saat Anda menggoreng tahu Sumedang ini dirumah, maka mesti di perhatikan besaran api, besaran wajan (penggorengan), banyak minyak goreng, serta banyak tahu. Tahu harus digoreng dalam situasi minyak panas, api besar, serta daya muat penggorengan dan tahunya tepat.

2. Apabila beli masak, tahu janganlah dibiarkan terlalu lama dalam situasi tertutup rapat. Ini akan membuat tahu basah oleh uap, serta gampang basi.

3. Tahu masak cuma tahan 24 jam. Jadi, bila menginginkan tahan lebih lama lagi, tahu dapat dimasukkan ke dalam kulkas.

tahu-sumedang

Dengan demikian, tahu dapat tahan sepanjang satu minggu. Untuk menghangatkan atau nikmati tahu sesudah masuk kulkas, dapat dilakukan lewat cara menggorengnya kembali atau mengukus. Apabila mau tahu yang garing, hangatkanlah dengan cara digoreng. Namun, bila cuma mau tahu kembali empuk, cara kukus cukup praktis.