Tips Pesan Tiket Kereta Api

Tips Pesan Tiket Kereta Api – Kereta api yaitu satu diantara cara transportasi yang menurut saya, cukup nyaman untuk dinaiki, terlebih untuk tujuan kota-kota di Pulau Jawa. Untuk pesan ticket kereta api, ada beberapa cara, serta saya mau bahas beberapa cara itu satu per satu, positif dan negatifnya. Biasanya ticket kereta api dapat dipesan 90 hari sebelum saat hari keberangkatan. Jadi rencanakan perjalanan jauh hari hingga tidak kehabisan ticket.

0308tiket

Stasiun Kereta Api
Langkah pemesanan paling klasik, telah ada mulai sejak perusahaan yang mengelola kereta api ini ada. Pemesanan ticket kereta api di stasiun sangatlah simpel, cukup isi form yang disiapkan, antri di loket, serahkan form pada petugas, serta bayar. Sederhana serta mudah.

Keunggulan pesan di stasiun :

1. Tidak dikenakan biaya reservasi, kita membayar hanya harga ticket saja.
2. Jika mau pergi mendadak, datang segera ke stasiun yaitu pilihan hanya satu, meskipun ini agak berbentuk gambling, yakni mengharapkan bila tetap ada kursi kosong.
3. Segera memperoleh ticket, bukan hanya bukti pembayaran yang harus ditukarkan saat kereta akan berangkat, hingga tidak perlu datang 1 jam sebelum saat keberangkatan.
4. Melayani semua kelas keberangkatan, Eksekutif, Usaha, ataupun Ekonomi
Pembayaran dikerjakan dengan cash.

Kekurangan pesan ticket di stasiun :

1. Tak dapat pilih tempat duduk, jikalau dapat paling cuma dapat minta dekat jendela, tengah-tengah kereta, atau asle seat.
2. Antrian yang mungkin saja sangat panjang, terutama pada musim berlibur seperti Lebaran atau Natal.
3. Harus datang ke stasiun, tidak beberapa orang yang mempunyai saat untuk ini, sesaat loket stasiun cuma buka hingga jam tertentu. Loket Stasiun Bandung umpamanya, hanya buka dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam.
4. Ribet, terkadang ada stasiun yang mewajibkan kita menyerahkan foto copy KTP ketika pemesanan ticket.