Tips Reservasi Tiket Kereta Api Online

Tips Reservasi Tiket Kereta Api Online – Dengan makin majunya tehnologi, berikan keringanan untuk kita dalam mengerjakan kegiatan keseharian. Terhitung untuk sahabat-sahabat yang sering lakukan perjalanan jauh, karenanya ada tehnologi akan makin memudahkan dalam berencana perjalanan. Satu diantara hal yang butuh disiapkan dalam lakukan perjalanan jauh yaitu ticket. Pada kesempatan saat ini akan saya berbagi bagaimana lakukan reservasi ticket kereta api dengan cara on-line hanya pengetahuan saya.

Pesan Tiket Kereta Api Via Internet

Bila ada yang kurang cocok, mohon dikoreksi ya!. Bila dahulu kita lakukan pembelian ticket kereta api, kita harus ke loket stasiun serta seringkali kita harus antri, saat ini karenanya ada tehnologi, kita dapat lakukan reservasi dengan cara on-line dari rumah kita sendiri atau agen penjualan ticket kereta api on-line yang telah menyebar di banyak tempat. Untuk lakukan reservasi sendiri, pastinya kita memerlukan desktop computer, notebook/laptop atau perangkat lain yang memungkinkan serta ada akses internet. Sedang untuk reservasi lewat agen penjualan, kita dapat mendatangi agen penjualan ticket on-line paling dekat. Di bawah ini sebagian alternatife pilihan untuk sahabat-sahabat yang mau lakukan reservasi dengan cara on-line :

Lewat Situs Resmi PT KAI.
1. Bila sahabat-sahabat mau lakukan pemesanan ticket kereta api dengan cara on-line, dapat dengan berkunjung ke website resminya yakni http :// kereta-api. co. id /.

2. Sesudah masuk ke situs kereta api, click menu Reservasi Ticket. Untuk tahu informasi jadwal serta mengawali reservasi, isilah form yang sudah ada yakni : tanggal keberangkatan, stasiun asal, stasiun tujuan serta jumlah penumpang lalu click Tunjukkan.

3. Maka akan tampak beberapa nama kereta api yang melayani rute yang kita mencari tersebut jam keberangkatan, jam kehadiran, service (eksekutif, usaha atau ekonomi), harga ticket serta tombol booking.

4. Untuk meneruskan pemesanan, click tombol booking sesuai sama nama kereta serta harga yang kita kehendaki. Maka akan tampil info nama kereta, tanggal keberangkatan serta keterangan-keterangan lain. Pada halaman ini dapat tampak ketetapan pembayaran serta Detail Prasyarat serta Ketetuan Reservasi ( click saja bila mau membacanya terlebih dulu). Kemudian segera teliti daftar (tandai) pada Detail Prasyarat serta Ketetuan Reservasi trus click Teruskan.

5. Akan tampil halaman selanjutnya yakni isi data penumpang berbentuk nama sesuai sama jati diri serta no jati diri (KTP, SIM, Paspor). Lalu isi juga data pemesan yakni : Nama, E-mail, No Telephone serta Alamat. Click setelah itu untuk memperoleh kode booking/kode pembayaran.

6. Sesudah memperoleh kode booking/kode pembayaran kita tinggal lakukan pembayaran lewat atm, internet banking atau agen penjualan yang sudah ditunjuk oleh kereta api (Alfamart, Indomaret, Fastpay, Kantor Pos dan lain-lain).

7. Sesudah lakukan pembayaran kita akan memperoleh notifikasi lewat e-mail, bikin notifikasi itu serta tukarkannotifikasi itu dengan ticket di stasiun on-line paling dekat.