Tips Tiket Murah Promo

Tips Tiket Murah Promo – Saya memanglah sering traveling dengan ticket harga termurah yang mungkin tidak dapat dipikirkan oleh orang lain. Contohnya, waktu saya memperoleh ticket promo Bandung – Pekanbaru seharga Rp. 10. 000, – PP, Pulang Pergi hanya seharga semangkok bakso atau 2 porsi siomay atau naik ojek dari stasiun Gondangdia ke Gambir. Hehehe..
Tetapi karena biasanya saya pergi dengan ticket harga promo gila-gilaan, beberapa orang di sekitar saya juga mulai bertanya langkah bagaimana saya dapat memperoleh ticket harga promo serendah itu. Bila hanya ajukan pertanyaan saja sih saya tidak jadi masalah. Persoalannya yaitu kian lebih 90% orang yang saya infokan bahwa suatu penerbangan tengah promo harga gila-gilaan, meminta saya untuk membookingkan ticket itu, gunakan uang saya juga!!

tiket-promo-kpn-datang

Mereka selalu berkata : ” Hahh.. promo? Kemana saja? Tanggal berapakah? Harga nya berapakah? ” ” Tolong booking buat saya “, ” Gunakan duit anda dahulu ya ” ” Tenang saja, uangnya pasti saya ubah ” ” Bila anda yang booking pasti bisa, soalnya anda lebih beruntung dari pada saya ”

Bukan hanya persoalan uang saya ingin ditukar atau tak, atau persoalan keberuntungan siapa yang semakin bagus. Persoalannya yaitu USAHA.
Kalian pikir dengan duduk ongkang-ongkang kaki lalu ticket promo harga gila-gilaan seperti itu dapat datang sendiri apa ke muka kalian, atau jatuh dari langit demikian.

Sebelum saat saya dapat traveling dengan harga promo seperti itu, saya juga seperti kalian. Penasaran kok ada orang yang dapat jalan-jalan dengan harga ticket pesawat semurah itu. Langkahnya bagaimana ya?? Sesudah penelitian dengan membaca jutaan artikel pada akhirnya saya temukan sebagian panduan bagaimana dapat memperoleh harga ticket murah yang nyatanya. sesudah diaplikasikan, mendulang berhasil luarbiasa. Sekurang-kurangnya buat saya pribadi.

1. LANGGANAN NEWSLETTER MASKAPAI PENERBANGAN
Hampir seluruhnya maskapai penerbangan mempunyai newsletter yang berperan untuk mempromosikan semua aktivitas mereka dengan cara gratis pada orang yang mendaftarkan emailnya. Jadi, langgananlah newsletter mereka. Gratis kok. cukup buka situs penerbangan mana saja serta mencari kolom newsletter atau apa pun yang menginstruksikan berikan alamat e-mail.

Berlangganan newsletter ini tak dipungut cost apa pun dengan kata lain gratis. Dengan mendaftarkan e-mail kalian, otomatis tiap-tiap mereka bakal lakukan promo, umumnya bakal diantar berita lewat e-mail beberapa hari sebelum saat promo diawali. Saya saja berlangganan newsletter punya Qatar Airways, Turkish airline serta Lufthansa walau sebenarnya harga tiketnya rata2 di atas 1500 USD (sedang tabungan saya setiap ingin menyentuh angka 1500 USD, tiba-tiba berkurang karena tagihan serta keseringan kelayapan kemana-mana.. hehehe..)

2. PILIH TANGGAL KEBERANGAKATAN JAUH-JAUH HARI
Umumnya ticket promo itu makin jauh hari keberangkatan semakin murah harga nya. Rekor bookingan ticket terlama saya yaitu 11 bulan sebelum saat tanggal keberangkatan. Sayangnya beberapa orang di sekitar saya maunya bila booking ticket tidak ingin jauh-jauh hari. Mereka berasumsi bila kelamaan nanti dapat kelupaan serta kelewatan, ” Kan sayang, nanti tiketnya hangus ” demikian kata mereka.

Namun kan bila bisa ticket PP dibawah 100ribu, menurut saya pribadi lebih gampang mengikhlaskannya saat hangus atau tak terpakai dari pada beli ticket harga sedikit di bawah normal trus dicancel, kan bakalan ada denda 25% tuh dari harga ticket yang dengan cara hitung-hitungan sih sepertinya bakalan lebih mahal dari pada harga ticket promo. Benar tidak?!

3. NO WEEKEND!
Weekend di sini diawali dari hari Jumat hingga Minggu. Umumnya, harga promo sangat jarang sekali ada di 3 hari itu. Carilah penerbangan di hari Senin sampai Kamis. Di hari-hari ini pilihan harga promo lebih mudah didapati dari pada di hari yang lain.

Saya sendiri hampir selalu memperoleh ticket promo dengan hari keberangkatan Kamis serta pulang pada hari Senin atau Selasa. Kalaupun dapat bisa ticket promo di hari Sabtu, umumnya saya selalu mencari ticket promo kepulangannya minimum 5 hari sesudahnya. Tujuannya agar sekalian cuti 1 minggu gitu deh. Soalnya saya tak sukai traveling yang terlalu singkat, berasa seperti kerja.

4. PALING PAGI ATAU PALING MALAM
Promo selalu ada di keberangkatan pesawat paling pagi atau paling malam. Saya sempat memperoleh pesawat paling pagi jam 04. 30 saat akan traveling ke Pekanbaru, Riau serta paling malam jam 22. 00 saat akan traveling ke Kota Kinabalu, Malaysia.

5. LIHAT HARGA TIKET PROMO DI SEMUA HARI DAN TANGGAL
Saat ticket promo mulai di buka pembeliannya, umumnya akan terdaftar jadwal berangkat dari tanggal serta bln. apa serta hingga bln. apa. Carilah ticket dimulai dari jadwal pernerbangan di tanggal itu. Umpamanya bila jadwal berangkatnya 15 Mei hingga 30 Agustus, maka lihat seluruhnya harga ticket dimulai dari tanggal 15 mei hingga 30 agustus.

Sulit serta melelahkan?! Memanglah! Namun bila dapat bisa ticket promo PP ke satu daerah umpamanya saya ke Pekanbaru PP sepuluh ribu rupiah serta ke Makassar PP sembilan puluh ribu rupiah, kesulitan serta kelelahan itu bakalan tidak akan jadi lagi. Yakin deh!

6. RAJIN MENGECEK SITUS PENERBANGAN
Ingin mencari ticket promo namun malas menyambangi situs-situs maskapai penerbangan?? Ke laut saja deh.. Bagaimana langkahnya ingin bisa ticket promo bila buka situsnya saja tidak sempat. Tidak pernah?! Alasan!! Setiap hari pernah kan buka serta mengecek FB? Bermakna dapat pula menyempatkan diri mengecek website penerbangan.

7. PUNYA KARTU KREDIT ATAU INTERNET BANKING
Prasyarat yang satu ini sih sesungguhnya untuk mempermudah pembelian ticket. Sebagian maskapai penerbangan (terlebih maskapai luar negeri) pasti meminta pembayaran dengan kartu kredit. Bila tak atau belum mempunyai kartu kredit (seperti saya) baiknya bukalah akses internet banking di rekening tabungan Anda. Sampai sekarang ini saya tetap tergantung pada Clickbca (bukan hanya promo bank ya) untuk mencari ticket promo.