Tips Tiket Pesawat Termurah

Tips Tiket Pesawat Termurah – Saat kita mau lakukan satu perjalanan memakai pesawat pasti yang senantiasa dipikiran kita yaitu ” bagaimana caranya memperoleh ticket pesawat murah atau promo itu? kenapa ada juga umumnya orang yang dapat memperolehnya?

tiket-pesawat-murah

Setiap orang umumnya terasa tidak selalu mujur bisa harga ticket pesawat murah maupun promo. Terkadang kita lakukan satu perjalanan dengan rencana yang singkat, jadi terpaksa kita beli ticket pesawat dengan harga waktu itu, untung-untungan bila memperoleh ticket promo, tetapi hal itu tidak sering berlangsung, terlebih untuk rute-rute yang “basah”, bila terpaksa tidak memperoleh ticket pesawat murah, maka dikorbankan pengeluaran yang lain dengan umpamanya mencari penginapan yang lebih murah agar agak seimbang dengan cara biaya.

Perjumpaan saya dengan sebagian maskapai penerbangan murah meriah (Low Biaya Carrier), diawali dari timbulnya maskapai murah meriah yang populer dari Malaysia itu di Indonesia, saya lupa tahun berapakah itu namun yang pasti barangkali saya satu diantara konsumen ticket pertama rute Jakarta – Johor Bahru (yang saat ini telah tak ada).
Lalu baru saya mulai melirik maskapai A, B, C serta almarhum Adam Air untuk penerbangan domestik lokal. Sampai kini jujur saja untuk pemegang Frequent Flyer Platinum maskapai nasional kita, yang saya kenali hanya naik maskapai itu dapat kemana saja, ingin domestik, international flight seluruhnya pasti memakai maskapai nasional kita itu. Juga seluruhnya booking saya kerjakan tetap manual, melalui travel agent, ketika itu belum popular yang namanya ticket pesawat on-line.

Namun sejak maskapai murah meriah dari Malaysia itu buka penjualan ticket pesawat on-line di Indonesia, mata saya mulai terbuka lebar. Untuk orang yang cukup technology & internet savvy, saya rajin lakukan searching di internet untuk mencari info ticket pesawat murah atau ticket pesawat promo, ingin di kantor maupun dirumah. Google untuk mesin pencari jadi teman dekat akrab bila telah masalah jalan-jalan. Saya tidak sempat membaca buku travel guide bila ingin berencana trip, pasti selalu googling. Terhitung juga masalah mencari maskapai murah meriah ini.
Terdapat banyak langkah yang sudah saya kerjakan sampai kini hingga saya dapat memperoleh ticket pesawat yang murah.

1. Daftarkan e-mail anda ke masing-masing situs maskapai untuk memperoleh promosi dari maskapai.
Saya mengawalinya dengan satu-persatu situs maskapai murah meriah dari beragam Negara. Saya kumpulkan serta saya daftarkan 1 alamat e-mail spesial yang saya dedikasikan untuk masalah traveling. Hal semacam ini jadi satu diantara usaha saya untuk ‘melacak’ promo teranyar apa yang ada di maskapai yang murah meriah itu. Sebagian alamat maskapai murah meriah yang saya kumpulkan. Seluruhnya situs maskapai yang seumpamanya cukup utama, saya bookmark supaya gampang mencarinya bila saya membutuhkannya. Serta saya mesti siap-siap tidur sampai larut malam bila telah terima e-mail pengumuman sale yang umumnya di buka perdana dari tengah malam, biasanya bakal susah login ke situs itu, jadi saat favorite saya untuk login yaitu seputar jam 2-4 awal hari untuk berburu waktu sale itu.

2. Tetapkan maksud lokasi untuk berlibur yang bakal kita kerjakan.
Hal itu pastinya harus kita kerjakan, bila tidak pasti sulit bila kita ingin mencari harga ticket pesawat promo/murah ataupun untuk memastikan biaya. Walau demikian memanglah terkadang begini yang kerap berlangsung, bila ada maskapai yang tengah mengadakan sale, kita agak sedikit panik untuk mencari ticket kemana-mana asal bisa yang murah. Menurut saya terlebih bila keuangan benar-benar memastikan ketentuan untuk liburan maka kita baiknya ‘tahu diri’. Jadi seleksi saja sendiri e-mail promo dari maskapai mana yang kurang lebih mau di ambil janganlah seluruhnya ingin di babat habis.. 🙂

3. Hafalkan tanggal libur nasional atau paling tidak mempunyai kalender libur nasional 1 tahun ke depan.
Lantaran kerapkali promo ticket pesawat yang didapatkan dapat dibeli semakin murah untuk tahun depan. Saya sering sekali beli ticket 6 sampai 8 bulan sebelum saat keberangkatan. Serta saya dapat memperolehnya benar-benar murah. Seperti saat saya pergi ke Laos, saya beli 11 bulan pada mulanya dengan ticket promo pulang pergi berdua istri itu ke Vientiane lewat KL cuma Rp 2, 1 juta! Namun janganlah kerjakan ini bila anda tak mempunyai keleluasaan ambillah cuti kantor seperti saya atau untuk anda yang wanita punya niat untuk hamil maupun mempunyai kisah penyakit berat.

4. Mempunyai peta dunia atau google maps.
Saya kebetulan mempunyai background geografi yang cukup bagus karena saya memanglah sukai mengamati peta dari kecil, kebiasaan yang nyatanya benar-benar menolong saya saat telah kerap jalan serta menurut saya hal semacam ini benar-benar esensial bila mau jadi traveler.
Fungsinya mempunyai peta dunia yaitu agar kita bisa memikirkan jarak yang perlu kita tempuh dari satu kota ke kota lain, atau mencari pilihan kota transit yang tambah baik dapat pula untuk mencari kurang lebih kota mana lagi yang dapat ditempuh dengan cara berbarengan dalam satu trip. Hal semacam ini utama, terlebih bila kita mau memakai jalan darat dengan kereta atau bus, supaya langkah selanjutnya dalam mencari moda transpor lebih gampang.

5. Mempunyai Kartu Kredit. Ini sesungguhnya tak demikian.
Namun biasanya bila ticket pesawat yang perlu dibeli dengan cara on-line itu mewajibkan yang memiliki kartu kredit untuk turut dalam perjalanan itu. Anjuran saya, kita mesti mempunyai 1 kartu kredit spesial traveling yang bisa berguna kembali. Nilai point-nya yaitu untuk memperoleh free flight/mileage lagi plus mempunyai akses ke Executive Lounge. Hal semacam ini benar-benar lumayan buat istirahat di bandara domestik kita, terlebih bila pesawat tiba-tiba delay.
Referensi saya yaitu sebagian kartu kredit yang joint ticket pesawat promo dengan maskapai. Biasanya seluruhnya bakal tawarkan point berbelanja berbentuk mileage yang bisa di-redeem jadi penerbangan spesifik. Saya telah sempat jalan-jalan gratis ke Padang, Singapura, Sydney serta Bali karena ganti mileage kartu kredit.

6. Telitilah dengan jam penerbangan bila kita mau lakukan perjalanan point to point (sambung menyambung) dalam 1 hari.
Tujuannya perjalanan point to point yaitu, umpamanya maksud utama Anda yaitu ke Hong Kong memakai maskapai A, tetapi lantaran tidak ada rute segera dari Jakarta ke Hong Kong dengan maskapai itu tetapi umpamanya dari KL baru ada, maka Anda harus ambillah penerbangan dari Jakarta ke KL dulu baru kemudian KL ke Jakarta.
Bila nyatanya jam penerbangannya dalam sehari terlampau berdekatan, sisakanlah saat sekurang-kurangnya 4-5 jam untuk jeda point Jakarta-KL dengan point KL-Hong Kong, karena Anda juga mesti memperhitungkan sistem imigrasi serta pengambilan bagasi begitu juga dengan sistem check-in, imigrasi serta boarding penerbangan point setelah itu.

7. Telitilah bila mau beli service penambahan dalam satu penerbangan yang umumnya disediakan oleh masing-masing maskapai.
Biasanya, maskapai murah meriah saat ini sering memakai beragam langkah untuk menggiring pelanggan supaya membayar lebih untuk beragam feature atau service penambahan yang mereka menawarkan. Yang disebut dengan menggiring di sini yaitu, keluarkan beragam komponen yang awal mulanya adalah service pasti bila kita beli ticket pesawat di maskapai besar serta berikan cost ekstra agar kita beroleh service itu. Biasanya Service penambahan yang saat ini mesti berbayar yaitu :

a. Bagasi 15 kg (serta lebih), semakin berat bagasinya semakin mahal biayanya, ketentuan tas tangan yang masuk kabin saat ini semakin mudah, hanya 7 kg untuk maskapai populer murah meriah dari Malaysia itu serta biasanya 10 kg untuk maskapai lain.
b. Makanan serta minuman. Bila untuk perjalanan domestik barangkali tak terlampau berat membayar ticket pesawat dalam rupiah, tetapi bila perjalanan keluar negeri itu kita akan dikenakan biaya sesuai sama mata duit negara keberangkatan, jatuhnya pasti akan lebih mahal untuk harga makanan atau minuman yang sama.
c. Nomer tempat duduk. Ingin duduk di samping jendela atau dimanapun bila Anda ingin tentukan nomer sendiri saat ini dapat dikenakan biaya penambahan.
d. Asuransi. Bila telah mempunyai asuransi perjalanan sendiri, telah pasti kita tak perlu lagi membelinya. Tetapi, bila untuk perjalanan cukup jauh, saya anjurkan baiknya kita membelinya.

8. Rajin datang ke Pameran Wisata/Travel Expo.
Biasanya pameran ini diadakan 3-4 kali dalam satu tahun. Penilaian saya biasanya di bulan November, Maret, Mei serta Agustus. Jadi sebaiknya kita rajin untuk mencari informasi tentang pameran ini, umumnya bila di Jakarta diselenggarakan di Jakarta Convention Center. Namun terkadang juga ada di mal besar lokasi Kelapa Gading maupun Senayan.
Ketika pameran ini malah waktu promo beragam maskapai internasional tawarkan harga terjangkau. Dengan kualitas service yang tambah baik terasa harga ticket pesawat promo yang di tawarkan tak kalah murah dengan maskapai-maskapai murah meriah itu.

9. Ikutan milis traveling.
Ini saya rasa cukup menolong karena sangat banyak informasi yang dapat kita bisa untuk perjalanan murah meriah bukan sekedar promo ticket pesawat. Di lebih anda bisa ajukan pertanyaan pengalaman beberapa peserta komunitas/milis tentang maskapai yang Anda mau tumpangi.