Ujung Kulon (Taman Nasional Ujung Kulon)

Ujung Kulon  merupakan salah satu Taman Nasional pertama yang diresmikan pertama di Indonesia dengan tujuan dengan tujuan untuk melestarikan kelangsungan hidup badak jawa yang terancam punah, UNESCO pada tahun 1992 menetapkan TNUK sebagai salah satu warisan dunia yang dilindungi.

goa ujung kulon kawasan ujung kulon (2)

TNUK mempunyai berada di Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten dengan luas 956 ha yang terdiri dari 78.619 ha daratan dan 44.337 ha perairan laut. TNUK kaya aakan keanekaragaman hayati dan terluas di jawa barat, kini diperkirakan badak jawa betina tinggal 4-5 ekor dari kurang lebih 60 ekor, juga terdapat

keindahan ujung kulon ujung genteng kulonlebih dari 57 tumbuhan jenis langkah.

Ujung Kulon juga memiliki beberapa objek wisata lain :

Pulau Peucang: Pulau ini memiliki luas 450 Ha dengan gugusan karang dan biota bawah laut yang indah sehingga sangat cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving.

Pantai Selatan: Di lokasi ini pengunjung dapat menikmati panorama alam yang fantastik, dan setiba di kampung Cegog, pengunjung dapat menikmati makanan dan seni budaya khas kampung tersebut sebelum pulang.

ujung kulon dimana ujung kulon google map

Padang Penggembalaan Cidaon: Di sini pengunjung disuguhkan antraksi pertunjukan Banteng yang sedang merumput, burung Merak dan kadang-kadang ayam hutan, di padang penggembalaan.

Gua Sanghyangsirah: Gua ini sangat erat dengan mitos dan legenda perjalanan hidup Kiansantang yang hidup pada masa Prabu Siliwangi di Kerajaan Padjajaran.

ujung kulon guest house ujung kulon kaskus

Habitat Owa Jawa Curug Cikacang: Daerah ini cocok untuk dijadikan lokasi penelitian, karena dikelilingi oleh hutan primer dan skunder.

Kepulauan Handeuleum: Di lokasi ini selain  pengunjung dapat melihat aneka jenis burung, Reptil,  udang dan kepiting bakau.  anda juga terdapat  sungai Cigenter ini , dan air terjun bertingkat yang indah yang terdapat diujung sungai.

Pulau Panaitan: Dilokasi in imemiliki beberapa spot untuk diving,  dan juga untuk lokasi  kegiatan surfing (selancar), salah satu titik surfing yang terkenal adalah  ”One Palm Point” yang terletak dalam teluk Kasuaris.

ujung kulon lodge ujung kulon tour

Sumber Air Panas Cibiuk: Sumber air panas Cibiuk terletak 2 km dari Tamanjaya

Padang Penggembalaan Cibunar: Di lokasi ini anda melakuakn trekking star  dari Cidaon ke Cibunar

Ujung Kulon memiliki pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sulit ditemukan ditempat lain. Indonesia is WOW!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *