Wisata di Kawasan Puncak

Puncak Jawa Barat – Kawasan Puncak merupakan salah satu obyek wisata di bogor yang wajib dikunjungi ketika berwisata di Jawa Barat dan Sekitarnya, karena Wisata Puncak Bogor ini menawarkan keindahan pesona alam yang sangat indah. Banyak pengunjung dari Jakarta atau Kota Bandung memilih berwisata di Puncak untuk melepas kepenatan rutinitas kota.
puncak bogor
Puncak sudah menjadi tempat wisata menarik di bogor sejak dulu, Puncak juga menjadi tempat istirahat untuk kebanyakan warga DKI Jakarta yang letih dengan banyaknya aktivitas dan kesibukan pekerjaan di kota. Puncak merupakan nama kawasan wisata pegunungan yang berada di antara wilayah Kab. Bogor dan Kab. Cianjur. Kawasan Wisata Puncak ini sudah sangat terkenal sampai mancanegara.
Perkebunan teh yang ada di kawasan Puncak dulunya dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda, dan sekarang Perkebunan Teh ini sudah menjadi milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Keindahan yang dimiliki daerah ini dapat membuat Presiden Soekarno terpikat oleh kencantikannya, kemudian beliau mendirikan sebuah restoran yang dinamakan Restoran Riung Gunung untuk menikmati suasana keindahan alam yang ada di Puncak.
Wisata Puncak kota Bogor
Wisata Puncak kota Bogor

Di Kawasan Puncak juga terdapat tempat rekreasi dan agrowisata yang sangat indah, seperti Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole atau Paralayang. Di daerah Puncak ini juga terdapat berbagai macam tempat wisata menarik lainnya seperti Kebun Bunga, Taman Safari, dan sebuah Masjid yang indah yang memiliki arsitektur sederhana yang khas yaitu Masjid Atta’awun. Di Kawasan wisata Puncak juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dibangun oleh warga sekitar sebagai salah satu fasilitas untuk para pengunjung beristirahat.

Daya tarik yang dimiliki wisata Puncak di Bogor memang sangat memikat. Terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang untuk berwisata di Puncak. Bahkan para Turis yang datang berkunjung sampai rela menunggu lancarnya arus lalu lintas demi untuk menikmati suasana keindahan di kawasan Puncak. Tidak sedikit turis asing yang berkunjung dan berminat unuk berwisata di Puncak.

Menteri Kebudayaan Korea Utara, Kang Nung Su juga pernah datang berkunjung ke Puncak. Mereka mengunjungi Taman Safari Indonesia Cisarua. Ketika Kang Nung Su berkunjung didampingi oleh Park Jong Uk yang menjabat sebagai Wakil RRDK (Direktur Sekretariat Komisi Penerangan), dan juga dua orang staf peneliti RRDK (Sekretariat Komisi Penerangan), Chong Gyong, dan Kim Hak Chol, dan bersama perwakilan dari Kantor Menteri Departemen Kominfo (Komunikasi dan Informatika).

Taman Safari Cisarua merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal di kawasan Puncak dari sekian banyaknya obyek wisata yang ada di Puncak.